Jumat, 07 September 2012

Ingin Rumah Tangga Harmonis?

Sudah menjadi hal yang lumrah, jika disetiap hubungan keluarga ada saja berbagai macam masalah yang timbul. Dan masing-masing pasangan punya potensi menciptakan masalah tersebut. Sadar atau tidak, ada beberapa hal buruk yang malah memicu masalah tersebut, dan tanpa kita sadari akibatnya bisa fatal sebab bisa saja rumah tangga akan memasuki ambang kehancuran. Berikut ini beberapa kebiasaan buruk yang bisa berdampak buruk bagi rumah tangga Anda.

  • Tidur Dalam Keadaaan Marah
    Jangan sekali-kali anda ketika akan tidur dalam keadaan emosi masih terpancing. Meskipun tanpa anda sadari atau tidak, sebab hal tersebut hanya akan menimbulkan rasa stress yang tinggi. Sehingga solusi anda untuk bagaimana masalah tidak berkepanjangan lagi akan menemui jalan buntuk. Mungkin saja anda pernah mendengar nasihat bahwa janganlah anda tidur dalam keadaan marah, karena pengaruh psikologisnya bisa berdampak pada keutuhan rumah tangga
  • Terlalu Jujur
    Untuk terlalu jujur, terhadap pasangan sendiri memang adalah sesuatu yang baik, bagaimanapun juga hal tersebut demi kelangsungan hubungan dalam rumah tangga anda sendiri. Akan tetapi, jika terlalu jujur juga tidak bisa menjamin bahwa semua seperti harapan anda. Maka oleh sebab itu, anda seharusnya mengontrol setiap apa yang hendak disampaikan. Meskipun itu jujur dan anda pikir bisa menyakiti pasangan anda, cobalah untuk memendamnya saja. Bukan bermaksud hendak berbohong melainkan sebagai antisipasi untuk menjaga perasaan pasangan anda
  • Jarang Refreshing Bersama
    Hubungan sih sudah berkeluarga, sudah berumah tangga. Akan tetapi, jika tanpa diselingi dengan aktivitas yang ringan seperti menikmati liburan bersama akan terasa hambar juga. Cobalah untuk meluangkan waktu untuk menikmatinya secara bersama ditengah-tengah kesibukan dalam beraktivitas. Mitos mengungkapkan bahwa jika keadaan rumah tangga yang tanpa diselingi dengan aktivitas bersantai bersama, maka bisa menyebabkan hancurnya rumah tangga, karena masing-masing pasangan malah sibuk dengan urusannya masing-masing.

    Biasanya, diantara pasangan juga memiliki perbedaan pandangan dalam hal tujuan refreshing, nah dari situ bisa jadi langkah awal untuk saling memahami dan saling mengutamakan mana yang menjadi prioritas, jangan malah sebaliknya, yakni memaksakan kehendak sendiri tanpa persetujuan lebih awal dari pasangan anda sendiri. Jika hal tersebut terjadi, maka pasangan bisa kesal.

Sumber : areadewasa.com
Photobucket

Tidak ada komentar: